Thursday, April 4, 2013

Menghias Kuku Indah dengan NailArt Sederhana


Menghias kuku bisa dilakukan dengan beberapa cara. Dengan kreativitas tinggi, kuku bisa dibuat lebih cantik dan unik. Teknik menghias kuku tersebut adalah nail art. Metode yang digunakan ternyata cukup simpel. Mau tahu?

Nail art telah menjadi tren dan banyak digunakan oleh para selebriti untuk membuat kuku menjadi lebih indah. Setelah membaca artikel sebelumnya yaitu 'Mengenal Lebih Dalam Teknik 'Nail Art', kini akan dijelaskan metode yang digunakaan saat melakukan nail art:

1. Manual print adalah melukis langsung di kuku dan merupakan cara yang paling banyak digunakan saat ini. Peralatan yang digunakan hanya kuas dan cat kuku.

2. Air brush adalah teknik melukis lainnya secara manual, teknik ini menggunakan mesin kompresor kecil. Tetapi sebaiknya bersihkan terlebih dahulu kutikula kuku atau kulit halus yang ada di pinggiran kuku Anda. Bila ingin diberi motif, Anda
bisa menggunakan kuku palsu.

Di bawah ini adalah beberapa langkah menuju kuku indah dan cantik dengan nail art:

1. Awalnya kuku dibersihkan dan oleskan base coat yang mengandung Vitamin E untuk menghindari masalah kuku.

2. Kemudian mengoleskan kutikula krim untuk memudahkan dalam membersihkan kotoran-kotoran disekitar kuku.

3. Setelah itu, kotoran kuku diambil dengan menggunakan alat khusus. Kulit-kulit yang berlebih, kapalan, dan kering dibersihkan sebelum langkah selanjutnya.

4. Kemudian jari-jari yang akan diolesi cat kuku dipijat terlebih dahulu. Lalu dibilas dan disikat agar bersih dan cat kuku melekat sempurna.

5. Bila ingin memasang kuku palsu perlu diperhatikan penggunaannya untuk menambah kesempurnaan. Sesuaikan panjang kuku palsu, kemudian dikikir dan dirapikan. Kuku plastik ditempelkan pada kuku asli dengan lem khusus. Setelah kering, baru pembuatan gambar dimulai.

6. Pembuatan lukisan atau gambar dilakukan langsung di atas kuku. Rata-rata pengerjaan untuk seluruh kuku memakan waktu satu jam, dengan daya tahan sekitar tiga minggu untuk kuku palsu. Sedangkan pengecatan langsung pada kuku asli akan bertahan selama satu bulan.

7. Anda dapat menyesuaikan panjang kuku sesuai dengan selera. Seperti halnya kuku asli, nail art ini bisa digunting. Anda juga dapat menambahkan lagi warna sesuai keinginan pada nail art.

8. Jika menggunakan kuku sendiri, maka sebelum membuat motif maupun menempelkan aksen dekoratif, tunggu sampai cat kuku dasar benar-benar mengering.

9. Saat membuat motif, sebaiknya menggunakan cat kuku yang sudah agak lama karena lebih kental dibadingkan dengan cat kuku yang masih baru.

10. Agar lebih mudah dalam menggambar motif pada kuku, gunakan tusuk gigi untuk menggambar motif yang kecil ataupun cutton bud untuk menggambar motif yang lebih besar.









ref

No comments:

Post a Comment