Friday, May 17, 2013

Hati-hati; Kalian tahu Infeksi pada Piercing Telinga gak ?!


http://i5.asn.im/destiny-nicksonspent-nine-days-hospital-after-her-newly-pierced-ear-be-_tw8s.jpg


Piercing telinga adalah salah satu jenis tertua tertua . Hal ini tidak hanya dianggap trendi tapi juga penting bagi agama di bagian-bagian tertentu di dunia.
Tindik telinga tidak menyebabkan masalah kesehatan yang terkait, tetapi dapat menjadikan telinga rentan terhadap sejumlah infeksi mikroba dalam beberapa minggu pertama. Meskipun infeksi dapat disembuhkan secara total, dapat memberi waktu yang sulit dan menyakitkan jika dibiarkan tidak diobati untuk waktu yang lama. Anak-anak dan remaja lebih rentan terhadap infeksi. Oleh karena itu, selalu lebih baik untuk mengetahui gejala, penyebab, pengobatan dan tindakan pencegahan untuk infeksi piercing, sehingga Anda dapat mencegahnya.

Bagaimana saya tahu jika piercing saya terinfeksi?

Jika ada jenis infeksi di lokasi piercing, Anda dapat mengamati beberapa atau semua gejala yang diberikan di bawah ini.
-Kuning debit dari piercing
-Iritasi sensasi, terbakar dan nyeri di daerah yang terkena
-Kemerahan atau pembentukan benjolan merah
- Pembengkakan daerah ditindik
Apa kemungkinan penyebab infeksi piercing telinga?
Ketika kuman dan mikroba hadir pada kulit memasuki tubuh melalui daerah yang ditindik dan menyebabkan infeksi. Hal ini tidak perlu bahwa Anda akan mendapatkan infeksi setiap kali melakukan piercing, tetapi ada beberapa penyebab yang dapat meningkatkan kemungkinan mendapatkan infeksi.

http://2.bp.blogspot.com/-L2wD5u8oqgk/TVXMp5cvAjI/AAAAAAAAACQ/9nVBsFxUyl4/s640/ear-piercing-infection%25255B1%25255D.jpg

Berikut ini adalah beberapa dari mereka.
- Piercing telinga dengan peralatan yang tidak steril
- Memasukkan posts steril ke dalam telinga
- Sering menyentuh lobus telinga dengan tangan kotor
- Anting yang ketat atau gesper yang bisa ditutup terlalu erat. Kedua kasus mengurangi aliran darah ke lobus telinga, meninggalkan mereka rentan terhadap infeksi
- Hadirnya permukaan kasar atau tidak rata pada anting-anting itu, yang berulang kali goresan saluran dan menyebabkan infeksi
- Alergi reaksi terhadap logam anting-anting. Anak-anak dan remaja lebih rentan untuk mendapatkan alergi nikel.
Bagaimana untuk mengobati infeksi piercing?
Umumnya, antibiotik yang diresepkan untuk mengobati infeksi. Tetapi ada beberapa pengobatan rumah yang benar-benar efektif dan dapat dengan mudah digunakan di rumah.
- Celupkan bola kapas dalam air hangat dicampur dengan menggunakan garam tidak beryodium dalam rasio 8:1, dan meletakkannya di daerah infeksi selama lima menit. Lakukan ini empat kali sehari.
- Rendam bola kapas dalam garam laut atau dalam larutan garam Epsom, dan oleskan pada daerah yang terkena selama lima menit. Lakukan hanya dua kali sehari.
- Putar anting-anting itu atau mencoba untuk memindahkannya setidaknya sekali dalam sehari dengan tangan yang bersih.
- Menggosok es batu pada daerah yang terinfeksi dari lobus telinga. Hal ini mengurangi peradangan.
- Perichondrium adalah tulang rawan yang ditemukan di telinga. Peradangan pada perichondrium disebut perichondritis. Hal ini menyebabkan pembengkakan atau nyeri dan mengerikan. Tindik telinga infeksi pada tulang rawan harus segera diobati, jika tidak maka bisa menyebar ke telinga seluruh. Perichondritis memakan waktu sekitar 6-8 minggu untuk sembuh.


sumber | baruuniks.blogspot.com | http://ngapake.blogdetik.com/infeksi-pada-piercing-telinga/

No comments:

Post a Comment